Tutup Telinga! Empat Lagu Ini Dijamin Bikin Merinding dan Takut

6:04:00 PM


Tutup Telinga! Lima Lagu Ini Dijamin Bikin Merinding dan Takut -  Siapa pun pasti suka mendengarkan yang namanya lagu. Lagu dengan lirik-lirik menarik yang seringkali menjadi inspirasi bahkan rasanya ketika mendengarkan ingin ikut bernyanyi juga. Lagu-lagu menyayat hati, juga ada lagu yang membuat semangat berkobar. Namun, bagaimana dengan lagu yang justru membuat si pendengar justru mengalami ketakutan atau delusional? Seakan lagu-lagu tersebut memiliki ruh menyeramkan hingga membuat seseorang menjadi ngeri dan tidak mau lagi mendengarkannya.




Berikut Tradisiana sajikan empat lagu yang dijamin bikin merinding dan takut. Maka, lebih baik tutup telinga kamu. Karena menurut sejumlah orang yang pernah mendengarkan lagu-lagu ini langsung berteriak karena menyimpan aura mistis yang kental. Meski banyak yang berpendapat jika itu hanya hoax semata atau bohong, tapi beberapa meyakini akan kehororan lagu-lagu di bawah ini, di mana salah satunya berasal dari Indonesia!


Gloomy Sunday

Glomy Sunday merupakan lagu pertama yang dikenal dengan sebutan lagu kematian. Kenapa dikatakan demikian? Hal ini diawali pada sekitar tahun 1930-an di mana Lazzlo Javor menulis lagu tersebut, kemudian oleh Rezsoe Seres lagu tersebut dijadikan irama musik yang dibikin untuk kekasihnya. Namun apa yang terjadi?

Setelah mendengarkan lagu Glomy Sunday kekasihnya justru bunuh diri dengan meninggalkan surat berjudul lagu tersebut. Nah, sejak kematian tersebutlah lagu ini seakan menyimpan sejarah horor yang kelam dan mulai bermunculan kejadian aneh, terutama bagi mereka yang mendengarkan lagu Glomy Sunday. 

Kisah yang cukup tenar adalah pegawai Hongaria yang melakukan aksi bunuh diri dengan menembak dirinya. Tidak sampai di situ saja, mayatnya sendiri ditemukan dengan keadaan cukup mencengangkan di mana dalam posisi tertelungkup di atas kopi lirik lagu Glomy Sunday. 

Sampai akhirnya lagu tersebut dicekal alias dilarang diputarkan secara umum demi menghindari sejumlah hal-hal tidak diinginkan. Konon, ada sekitar 200-an kasus bunuh diri akibat lagu ini. Mengerikan sekali ya!

Asereje

Lagu kedua ini pastinya sudah bukan lagu yang asing bagi masyarakat Indonesia. Lagu ini sempat populer di tahun 2000-an. Pada kemunculannya lagu ini sendiri diiringi dengan semacam tarian yang unik serta terkesan centil. Namun, apakah kamu tahu jika sejatinya ada hal mistis yang dipercayai d
Mungkin Anda sudah familiar dengan lagu yang satu ini. Awal kemunculan lagu ini di barengi oleh tariannya yang unik dan terkesan centil serta lucu. Namun tahukah kamu tentang seluk beluk lagu tersebut? Di mana konon ada hal mistis yang bikin merinding.

Lagu ini ternyata merupakan lagu pemujaan kepada setan. Lagu yang konon berbahasa Spanyol ini ternyata bukan merupakan bahasa sana, melainkan ada makna lain yang memang tidak dipahami oleh orang awam. Diceritakan apabila lagu ini bercerita mengenai Diego. Di mana sosok ini memiliki rupa yang menawan. Nah, Diego sendiri merupakan semacam kode nama untuk devil. Ada juga lucifer. Banyak yang mengaitkan jika iblis tersebut memiliki raut rupawan yang ahli dalam berdansa dan bermusik.  

Lagu ini sendiri sudah sangat jarang diputar. Selain karena sudah tergerus zaman, juga dikarenakan oleh sejumlah orang yang memercayai akan hal tersebut sehingga tidak mendengarkannya lagi.

Reverse

Reverse merupakan lagu dari Karl Mayer yang diyakini merupakan lagu menyeramkan bagi masyarakat dunia. Lagu ini sendiri ternyata menyebabkan sejumlah hal aneh dan mengarah pada hal negatif bagi mereka yang pernah mendengarkannya. Seperti merasakan sakit telinga, di mana frekuensi suara dari lagu tersebut hampir mendekati gelombang ultrasonik. Selain itu adapula yang merasakan sakit kepala/migrain. Dan banyak hal aneh lain seperti delusional dan jadi lebih paranoid. Soal benar atau tidaknya sampai sekarang masih menjadi misteri.

Nina Bobo

Lagu yang dibuat filmnya dengan judul yang sama ini ternyata menyimpan kisah misteri yang cukup tragis serta pilu. Di mana konon ada keluarga Belanda yang mempunyai anak bernama Nina. Nah, pada suatu ketika Nina berteriak kencang saat hujan deras dan petir, kemudian gadis itu kerasukan setan. Di mana makhluk halus itu sendiri enggan pergi dari tubuh Nina.

Bulan-bulan berlalu, akhirnya makhluk yang ada di tubuh Nina pergi juga. Gadis itu kembali hidup dengan normal. Meski demikian Nina masih merasakan trauma dan takut, sehingga hal tersebut membuat sang ibu selalu menemani anaknya. Kala itu Nina tidak ingin apa-apa selain bisa tertidur dengan nyenyak. Sang ibu pun menyanyikan sebuah lagu yang kini dikenal dengan nama Nina Bobo. Setelah diperdengarkan lagu tersebut apa yang terjadi? Nina justru tertidur selamanya. Misteri ini sendiri kian menyeramkan di mana ketika seseorang menyanyikan lagu ini, konon Nina akan datang.

Itu tadi keempat lagu yang diyakini menyimpan kisah misteri hingga membuat seseorang yang mendengarkan menjadi ketakutan dan merinding. Entah mitos yang beredar tersebut benar atau tidak, tapi bukankah memang lebih baik mendengarkan musik yang wajar saja? Semoga informasi yang Tradisinesia sajikan di atas dapat bermanfaat buat kalian semua.








You Might Also Like

0 komentar